Jumat, 30 November 2012

Teman banyak di Facebook, Bisa Buat Stres


Punya banyak teman di Facebook memang membangakan namun taukah kamu semangkin banyak teman di Facebook ternyata bisa membuat lebih stres.
Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa banyaknya teman di facebook bisa membuat pengguan facebook memiliki tingkat stres yang sangat tinggi. Penelitian ini dilakukan oleh University of Edinburgh Business School.
“Jejaring sosial merupakan arena untuk membentuk pencitraan diri, sehingga rentan menimbulkan kegelisahan sosial,” menurut juru bicara tim peneliti seperti dikutip Huffington Post, Rabu (28/11).

Para peneliti melakukan survei sebanyak 300 orang pengguna facebook dan mereka rata rata adalah pelajar atau mahasiswa dengan usia rata-rata 21 tahun.
Para peseta survei diwajibkan mengisi beberapa pertanyan yang terkait dengan facebook yang terdiri dari 17 kategori. Mereka kemudian diminta untuk menyebutkan kelompok sosial mana yang paling banyak membuat mereka stress di Facebook.
Dari hasil survei yang dilakukan menyimpulkan bahwa tingkat kegelisahan meningkat saat para partisipan harus memperlihatkan sisi lain diri mereka kepada orang-orang tertentu.  Selain itu survei ini juga menemukan sejumlah fakta baru. Di antaranya hanya sepertiga partisipan yang telah memproteksi akunnya sesuai pengaturan keamanan yang ditetapkan Facebook, lebih dari 63% masih berteman dengan mantan kekasihnya di Facebook, dan 56% berteman dengan pasangan saat ini.
Nah apakah kamu saat ini memiliki banyak teman di Facebook dan apa kamu lebih stres dengan teman yang ada di facebook kamu ?

post by: parinkomputer 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar