Minggu, 07 Oktober 2012

Puluhan Siswa SMKN 1 dan SMAN 2 Pangkalan Kerinci Tawuran

Rebutan cewe Puluhan siswa SMKN1 dan SMAN2 Pangkalan Kerinci Tawuran

Aksi tawuran antar pelajar kembali terjadi.Kali ini tawuran yang terjadi antara siswa SMKN1 dan SMAN2 Pangkalan Kerinci Kab.Pelalawan Riau. Meskipun penyebabnya, hanya masalah sepele, yang sangat tidak wajar untuk berakhir dengan perkelahian. Selasa (2/10), sekitar pukul 11.30 WIB siang, dua kelompok pelajar yang berasal dari SMKN 1 Pangkalan Kerinci dan SMAN 2 Pangkalan Kerinci, teribat dalam aksi  tawuran yang untungnya tidak menimbulkan korban jiwa.

Meski tidak menimbulkan korban, aksi tawuran generasi masa depan bangsa yang terjadi di perumahan barak Town Site 2 komplek perumahan karyawan PT. RAPP ini, hanya disebabkan hal yang sangat sepele, yakni gara-gara salah satu siswa dari dua sekolah ini rebutan cewek.

Informasi dilapangan menyebutkan,sekitar pukul 11.30 WIB, R seorang pelajar SMKN 1 Pangkalan Kerinci, mengadu kepada teman-temannya satu sekolah, bahwa dirinya digertak oleh F, siswa SMAN 2 Pangkalan Kerinci. Kuat dugaan, gertakan F terhadap R ini akibat memperebutkan seorang cewek.

“Sehari sebelumnya, yakni pada Senin (1/10) malam, sekitar pukul 22:00 wib, antara Rian dan Febri terlibat cekcok mulut memperebutkan ZM siswi kelas XII IPS SMAN 2 Pangkalan Kerinci, “ Ungkap sumber di salah satu sekolah negeri ini, yang minta tidak dimuat namanya.

Mendapat laporan R, sekitar 20 orang temannya sesama siswa SMKN 1 Pangkalan Kerinci, mendatangi SMAN 2 Pangkalan Kerinci untuk mencari dan membuat perhitungan terhadap F. R besama temannya menjumpai seorang siswa SMAN 2 yang bernama Azlan, dikantin sekolah tersebut. Kepada Azlan, memberi perintah untuk mempertemukannya dengan F.

Merasa ditantang, Azlan pun menjumpai F disalah satu ruangan kelas disekolah tersebut. disalah satu kelas disekolah tersebut. Dan ketika laporan tersebut disampaikan kepadanya, Febri pun segera menjumpai Rian beserta para temannya dikantin sekolah SMAN 2 Pangkalan Kerinci.

Saat bertatap muka, dengan lantangnya R pun menantang F untuk melakukan perkelahian di barak Town site 2. Merasa tertantang, F beserta rekannya pun memenuhi tantangan R tersebut. Dan sekitar pukul 11:30 wib di Barak Town site 2, perkelahian antara dua kubu siswa ini tidak dapat terhindarkan lagi. Para pelajar ini saling baku hantam untuk membantu dan melindungi rekannya.

Namun baku hantam dua kelompok pelajar ini tidak berlangsung lama, salah seorang siswa SMAN 2 Pangkalan Kerinci ini melaporkan tawuran tersebut kepada pihak guru, yang kemudian melapor ke Polsek Pangkalan Kerinci dan langsung secepatnya diproses.

Mendapat laporan tersebut, pihak Polsek Pangkalan Kerinci yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol R. Sagala beserta Kanit Reskrim Ipda Syahrul dan Kanit Intelkam turun ke TKP untuk mengamankan dan meredam perkelahian tersebut.
“Memang benar, telah terjadi tawuran antara siswa SMKN 1 dan SMAN 2 Pangkalan Kerinci, pada pukul 13:00 wib tadi. Namun, kita telah melakukan mediasi antara Kepsek SMAN 2 Drs. Syamsul Bahar, MPd dan Wakil Kesiswaan SMKN 1 Pangkalan Kerinci Siti Rahmani. Dan kedua belah pihak juga telah melakukan perdamaian dengan membuat surat perjanjian perdamaian, pada pukul 14:20 wib,” Ungkap Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci IPDA Syahrul. 

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar