Selasa, 30 Oktober 2012

Kanidat Pelatih Terbaik FIFA 2012



Selain merilis 23 nomine untuk Ballon d'Or, anugerah bagi pemain terbaik di muka bumi, FIFA juga mengumumkan sepuluh calon Pelatih Terbaik Dunia tahun ini.
Sejumlah nama tenar akan kembali bersaing dalam kategori yang mulai diperkenalkan bersamaan dengan dileburnya Pemain Terbaik FIFA dan Ballon d'Or, titel yang diprakarsai majalah France Football, dua tahun silam itu.
Vicente Del Bosque menghiasi daftar kandidat menyusul kiprahnya mengantar timnas Spanyol menjuarai Euro 2012, trofi internasional ketiga La Roja dalam empat tahun terakhir.
Bos Italia, Cesare Prandelli, juga mengemuka usai mengantar Gli Azzurri mencetak kejutan dengan melaju hingga final Euro, meski akhirnya tumbang dari Spanyol, di tengah segudang masalah yang menimpa sepakbola Negeri Spageti.
Pemenang edisi perdana, Jose Mourinho (Real Madrid), serta peraih predikat terbaik tahun 2011, Pep Guardiola (eks pelatih Barcelona), sekali lagi bakal ikut bersaing tahun ini.
Mempersembahkan titel Liga Champions perdana bagi Chesea musim lalu, Roberto Di Matteo tentu tak ketinggalan masuk list nomine.
Berikut daftar lengkap kandidat FIFA World Coach of the Year 2
012:
Vicente Del Bosque (SPA / timnas Spanyol)
Roberto Di Matteo (ITA / Chelsea)
Sir Alex Ferguson (SKO / Manchester United)
Pep Guardiola (SPA / eks Barcelona)
Jupp Heynckes (JER / Bayern Munich)
Jürgen Klopp (JER / Borussia Dortmund)
Joachim Löw (JER / timnas Jerman)
Roberto Mancini (ITA / Manchester City)
Jose Mourinho (POR / Real Madrid)
Cesare Prandelli (ITA / timnas Italia)

Sepuluh nama di atas nantinya akan disusutkan menjadi tiga finalis utama pada 29 November di Sao Paulo, Brasil, sebelum diumumkan siapa yang terbaik pada 7 Januari 2013 di Zurich, Swiss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar