Minggu, 05 Agustus 2012

Tips agar blog ramai pengunjung

Blog hujan pengunjung adalah impian semua blogger. Ada begitu banyak cara agar blog anda kebanjiran pengunjung. Ya sudah Langsung aja Sob. Berikut ini beberapa tips agar blog anda dipenuhi pembaca :

1.(Kalau bisa)Tulislah minimal 1 posting / hari

Pembaca akan memiliki kesan bahwa blog anda update setiap harinya dan mungkin besok merekan akan kembali lagi agar tidak ketinggal artikel anda. Cara ini juga ampuh untuk mempercepat blog anda terindex di google, yahoo, bing dll. Tapi saya tidak menyarankan ini, karena menurut saya posting berkualitas adalah hal yang tidak dipaksakan. Cara saya anjurkan bagi otak otak encer.

2.Desain Template dan Judul

Jika anda ingin memilih design untuk blog anda, pilihlah template/theme yang sesuai dengan isi blog. Misalnya, blog anda berisi lirik lagu, maka templatenya sebaiknya bertemakan musik.

3.Berkomentar di blog/web lain

Biasanya, pada kotak komentar sudah disediakan link URL sehingga empunya blog dan pengomentar yang lain bisa mengklik link anda. Jangan lupa, promosikan blog anda biar mereka lebih tertarik.

4.Submit artikel anda ke situs Social Bookmark

Beberapa situs yang sering menjadi andalan Social Bookmark adalah Lintas.me, Infogue.com, Sajikan.com. Silahkan submit artikel anda ke beberapa situs yang saya berikan, atau bisa cari yang lengkap di google.

5.Perbanyak artikel dan sebar link URL

Sebar blog anda ke keluarga anda, forum yang anda ikuti, sahabat anda dll. Tapi ini akan lebih ampuh bila artikel anda pun diperbanyak.

6.Kurangi Iklan yang tidak perlu

Iklan merupakan salah satu pendapatan dari blog. Akan tetapi, anda sebaiknya mengurangi iklan jangan sampai iklan iklan itu membuat berat blog dan pembaca akan merasa malas jika berkunjung ke blog anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar